Guyuran Hujan Batasi Pandangan, Rain Repellent Bisa Jadi Obat Mujarab

Guyuran Hujan Batasi Pandangan, Rain Repellent Bisa Jadi Obat Mujarab

Rifanfinancindo – Saat ini Indonesia tengah menghadapi musim penghujan. Berkendara pun dituntut ekstra hati-hati, selain karena jalanan menjadi licin juga karena pandangan atau visibilitas menjadi terbatas karena hujan deras.

Untuk mengakali pandangan yang terbatas saat mengemudi, saat ini tersedia di pasaran beragam cairan anti hujan atau rain repellent. Sebut saja No Touch Rain Shield, Glass Science Rain Clear New Gel Formula, RainX 2 in 1 dan sebagainya.

Penggunaannya cukup simpel dan praktis. Tinggal semprot di permukaan kaca depan (windscreen). Hanya saja, pastikan sebelumnya bahwa permukaan kaca sudah bersih.

Baca Juga :

Efek penggunaan akan terasa saat cairan ini diaplikasikan pada saat berkendara di hujan lebat. Cairan ini dinilai tepat digunakan saat musim penghujan seperti sekarang.

“Rain repellent tidak sekadar membersihkan namun juga memberikan efek guyuran hujan tidak mau menempel bak air di daun talas. Sebaiknya, permukaan kaca dalam kondisi bersih untuk optimal semprotan rain repellent,” ujar Samsudin, selaku National Technical Advisor dari Astra Peugeot.

Namun agar efektif perhatikan waktu pemakaiannya. Pastikan prosedur aplikasi rain repellent secara benar. Beberapa saat sebelum turun hujan, menjadi saat terbaik mengaplikasi rain repellent.

Saat hujan optimalisasi penggunaan rain repellent membantu visibilitas pengendara. Jangan cemas dan siapkan sesuatu untuk mengantisipasi dampak buruknya.

“Cairan ajaib, rain repellent mampu menekan dampak keterbatasan visibilitas pengemudi saat menyetir,” tutup Samsudin. Rifanfinancindo.

Sumber : Otosia

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started