Ternyata Apple Bikin Produsen Mobil Ketakutan, Gara-gara Apa?

PT Rifan Financindo Berjangka – Sejauh ini proyek mobil listrik Apple masih buntu. Raksasa teknologi tersebut belum mencapai kesepakatan dengan Hyundai atau Nissan.

Meski begitu Apple masih terus berusaha untuk mewujudkan mimpinya memiliki mobil listrik sendiri. Tebaru, menurut laporan yang dilansir Carbuzz, Apple tengah melakukan pembicaraa dengan pemasok suku cadang mobil asal Kanada.

Terlepas dari kabar itu, para pembuat mobil, seperti VW, BMW dan Toyota mengaku tidak takut dengan proyek kendaraan listrik Apple. Namun rupanya di balik layar ada kekhawatiran yang mereka simpan.

Baca Juga :

Automitive News Europe dari Carbuzz melaporkan bahwa produsen mobil lain khawatir karena kemampuan Apple untuk melengkapi mobilnya dengan perangkat lunak yang sudah digunakan oleh jutaan pengguna iPhone.

Hal ini merupakan aset terbesar Apple di masa depan dan pastinya akan mengancam produsen mobil lainnya.

“Itulah mengapa saya pikir itu salah satu ketakutan terbesar bagi pembuat mobil tradisional di luar sana,” kata Arndt Ellinghorst, seorang analis di Bernstein Limited.

“Mereka akan jauh lebih ditakuti daripada Rivian atau Lucid atau Fisker atau bahkan Nio,” tutupnya.

Namun, para produsen mobil lainnya pun masih memiliki senjata untuk bersaing dengan Apple nantinya. Menurut Ellinghorst, hal itu didasari karena Apple tidak sepenuhnya memehami bahwa berurusan dengan pelanggan iPhone sangat berbeda dengan konsumen mobil.

Alhasil Apple akan membawa mobil ke pasar yang mereka tidak ketahui sebelumnya dan pastinya jelas-jelas berbeda. Apalagi tidak ada jaminan kesuksesan dari proyek ini. PT Rifan Financindo Berjangka.

Sumber : Otosia

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started