Momen Balap Terakhir Valentino Rossi di MotoGP, Podium Valencia Disikat Habis Ducati

PT Rifan Financindo Berjangka – Balapan terakhir MotoGP tahun 2021 di Valencia menjadi momen paling menggetarkan. Hari ini, Minggu (14/11/2021), merupakan balap terakhir Valentino Rossi di MotoGP.

Rossi yang sudah tidak terlalu kompetitif harus memulai balapan dari posisi sembilan. Memang bukan hal yang mudah untuk mencatatkan sejarah dengan merebut podium di balapan terakhirnya.

Persaingan terdepan pun tidak ada ruang kendor sama sekali. Posisi terdepan terus terjadi insiden salip-menyalip. Mantan juara dunia MotoGP tahun lalu terlihat bertarung habis-habisan dengan beberapa pembalap Ducati seperti Jorge Martin, Francesco Bagnaia.

Baca Juga :

Di posisi empat, terlihat Alex Rins yang juga rekan setimnya terus mengejar Mir, meski pun ia sedang dikejar Jack Miller.

Akhirnya di lap ke-4, Rins berhasil merangsek ke depan dan menyalip Mir. Rins pun masuk ke posisi tiga.

Sementara itu, pengunci gelar juara dunia MotoGP terus berusaha ke depan dan masih berada di posisi lima.

Nahas, Rins justru terjatuh di tikungam 6 lap 11. Posisinya otomatis tergeser. Padahal ia sudah menjaga jarak cukup jauh dengan Mir.

Kini tiga pembalap terdepan dihuni oleh Martin, Bagnaia dan Mir. Rossi masih berada di posisi 10.

Di penghujung lap 15. Bagnaia menunjukkan tajinya dengan menyalip Martin. Mir masih berusaha mempertahankan posisi sembari dikejar Miller.

Di Lap 19, Jack Miller akhirnya menyalip Mir. Dengan sedikit kesabaran, Miller menemukan celah dan memanfaatkannya dengan baik.

Tiga posisi terdepan dikuasi oleh motor Ducati.

Last lap, posisi terdepan belum juga berubah. Pun dengan Rossi di posisi 10.

Finish! Bagnaia pertama, Martin kedua disusul Miller ketiga. PT Rifan Financindo Berjangka.

Sumber : Otosia

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started